Rabu, 07 Januari 2009

How To Succesfully Implement Customer Service Excellent


Tidak mudah memang untuk mengimplementasikan Customer Service Excellent. Kendala – kendala yang biasanya dihadapi untuk pengimplementasian Customer Service Excellent – CSE yang baik adalah dari manajemennya sendiri yang tidak mendukung, faktor pekerjanya yang tidak termotivasi, dan juga pihak yang menghadapi pelanggan tidak memiliki wewenang untuk membuat keputusan. Padahal CSE adalah tugas dari pihak yang ada di organisasi tersebut, dan bukan melulu tugas frontliner. Pelayanan pelanggan adalah masalah sistem. Sistem dalam suatu perusahaan sangat penting, sehingga semua kinerja karyawannya dapat diukur dan diperbaiki yang kemudian secara bersama – sama tahu akan sasaran yang jelas. Sistem itu luas sekali lingkupnya. Mulai dari mengambil orang yang tepat, dalam hal ini harus mengambil orang dengan personality yang sesuai dengan tugas CS yang siap melayani pelanggan dengan ramah dan senyum walau dalam keadaan tertekan. Untuk itu diperlukan tes personality. Dengan begitu kita bisa melihat apakah orang ini pas atau tidak untuk ditempatkan sebagai CS.Setelah calon karyawan tadi masuk menjadi karyawan maka berikanlah training mengenai the right mindset in our company. Dan training ini tidak hanya berlaku bagi karyawan baru tapi juga karyawan lama agar mereka tetap dapat berkinerja baik. (hac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar